Pertanyaan paling umum seputar Jenius melalui layanan CS : Diakui

Tentang Jenius, Jenius Call Center, Keuntungan dan Kemudahan

Pada artikel kali ini, kita akan membahas call center  Jenius  dan apa saja manfaat dari Jenius sendiri. Jenius sebenarnya merupakan aplikasi perbankan digital dimana aplikasi ini dapat membantu kamu melakukan berbagai aktivitas keuangan seperti menabung, bertransaksi hingga mengelola keuangan.

Di seluruh era digital, semuanya menjadi mudah, bahkan jika Andatidak perlu melakukannya dari satu tempat, yaitu dari smartphone atau smartphone yang sudah berbasis iOS atau Android. Jenius merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BTPN pada tahun 2016 dan terus berkembang hingga saat ini.

Aplikasi ini bahkan dapat terhubung ke ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional dengan kartu debit Visa dan gateway pembayaran nasional atau GPN. Banyak yang sangat terbantu dengan adanya kejeniusan ini karena merupakan aplikasi yang dipertimbangkan secara cerdas untuk mengelola keuangan.

Banyak yang mencari informasi seputar call center Jenius hanya untuk mendapatkan informasi terkait fitur-fiturnya. Bahkan, aplikasi yang satu ini mempermudah kegiatan perbankan dimana Anda bisa mengirim uang, membayar tagihan, menabung hingga melakukan setoran hanya dengan smartphone sehingga sangat praktis.

Apa saja keuntungan menggunakan Jenius?

Seperti pembahasan sebelumnya dimana aplikasi ini benar-benar membuat aktivitas perbankan seseorang menjadi lebih mudah karena semua transaksi hanya bisa dilakukan dengan smartphone.   Tidak akan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih sehari-hari, sehingga Anda tidak perlu datang atau mengantri di bank secara langsung.

Ada banyak utilitas yang bisa   Anda  dapatkan hanya  dengan menggunakan   satu  akun, Anda sudah dapat menikmati berbagai transaksi.  Mulai dari  deposit dana  , withdraw tanpa mengunjungi bank atau mesin ATM.  Sehingga sangat praktis   dalam  kondisi yang lebih disarankan untuk  berada di dalam  rumah seperti di masa   pandemi saat ini.

J eni u sendiri memiliki beberapa jenis kartu, yaitu m-card, e-card dan x-card.  Untuk e-card itu sendiri, ini adalah kartu virtual yang lebih mirip kartu kredit. Jika jenis m-card adalah jenis kartu untuk saldo aktif atau saldo rekening utama dan x-card yang  hampir mirip dengan m-card, maka dapat digunakan untuk transaksi dan tarik tunai namun ada limit belanja harian.

Jenis tabungan Jenius juga beragam, yaitu Flexi saver, dream saver dan Maxi saver sehingga kamu bisa memilih atau menyesuaikan dengan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi call center Jenius. Kartu digital ini juga menawarkan banyak keuntungan diantaranya :

  1. Tidak ada biaya transfer meskipun bank yang berbeda
  2. Grat tarik tunai di ATM
  3. Dia dapat dengan mudah membuka akun, yang online sehingga sangat sederhana dan praktis
  4. Tidak ada biaya administrasi sehingga setiap bulan saldo tetap aman
  5. Bisa digunakan di luar negeri karena Jenius termasuk dalam jaringan Visa

Pertanyaan paling umum seputar Jenius melalui layanan CS

Di tengah pandemi seperti ini, disarankan untuk berada di rumah, agar segala macam transaksi bisa dilakukan secara online. Sehingga  genius bisa dijadikan salah satu solusi ketika ingin bertransaksi atau membuka akun baru, namun meski begitu masih banyak orang yang merasa asing dengan proses tersebut.

Tidak sedikit masyarakat yang menghubungi layanan call center Jenius untuk informasi lebih lanjut. Ada beberapa pertanyaan umum seperti cara menghentikan taruhan, cara melihat nomor rekening dan apa saja jenis tabungan yang berbeda, yaitu penghemat Flexi, Dream saver dan Maxi saver.

Untuk menambah saldo sebenarnya sangat  mudah, kamu  bisa melakukan transfer dari bank lain dengan memasukkan kode Bank BTPN, yaitu 213, lalu nomor rekening Jenius kamu dan nomor handphone yang terdaftar di Jenius. Kamu bisa cek nomor handphone dan nomor rekening melalui aplikasi Jenius di menu profil.

Banyak yang penasaran apakah bisa mendapatkan buku tabungan, aplikasi Jenius sendiri tidak langsung menyediakan buku tabungan melainkan e-statement atau rekening giro yang bahkan bisa kamu akses setiap bulannya melalui profil dan pengaturan  yang ada di aplikasi atau kamu juga bisa menggunakan layanan  call center Jenius.

Anda dapat mengunduh aplikasi melalui play  store atau  app store, dapat disesuaikan dengan smartphone yang Anda gunakan apakah itu berbasis Android atau iOS. Sedangkan untuk berbagai jenis tabungan, kamu bisa menggunakan Flexi saver sebagai dana darurat atau deposito yang memberikan keleluasaan untuk penarikan atau penyetoran.

Sedangkan untuk dream saver, kamu bisa menggunakannya untuk menabung sesuai dengan target spesifik yang akan kamu capai di masa depan. Yang terakhir adalah server Maxi tempat Anda dapat melakukan deposito berjangka. Dari ketiga jenis tabungan tersebut, kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Fitur  Aplikasi yang Sangat Berguna

Dengan menggunakan aplikasi perbankan yang sama ini berarti Anda dapat mengelola semua aktivitas kartu debit dari menu pusat kartu. Bahkan, kamu juga bisa mengubah limit penarikan harian atau limit belanja transaksi setiap kartu debit Jenius karena ada fitur bernama mengubah limit agar keuanganmu lebih terkontrol.

Tanpa menghubungi call center Jenius, kamu bisa melakukan pin,  blokir dan  buka blokir perubahan lagi dan lihat riwayat  transaksi.   Jadi  nanti meskipun tidak ada  buku tabungan  fisik  , Anda dapat melihat transaksi melalui kartu  digital  atau kartu debit.

Kartu digital ini bahkan terhubung ke jaringan ATM nasional dan jaringan Visa di seluruh dunia.  Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan upgrade untuk bertransaksi di dalam maupun luar negeri.   Tak heran jika  banyak yang  tertarik untuk membuka rekening   debit  yang  satu ini.

Setelah membuka rekening, kartu debit akan  dikirim oleh   Bank di alamat yang terdaftar.   Jika alamatnya Jabodetabek  , Anda bisa mendapatkan kartu debit selama 2 hari  selama  jam kerja  dan di luar itu, Anda bisa mendapatkannya dalam waktu  7 hari setelah jam kerja sejak mengajukan kartu Di atas.

Jika melebihi batas waktu umum yang disebutkan, kamu masih  belum menerima kartu debit, maka kamu harus segera menghubungi customer service atau  call centre  Jenius  untuk informasi lebih lanjut. Melalui call centre, Anda dapat mengetahui status pengiriman kartu debit.

Bagaimanacara mengakses Pusat Bantuan untuk Informasi dan Pembatasan?

Bila Anda memiliki masalah, Anda dapat menghubungi call BTPN atau care center di 1500 300 atau dengan menghubungi pihak internasional di +62 21 2450 5500. Melalui layanan hot line atau call center  Jenius, kamu bisa berkonsultasi dua cara untuk segera mendapatkan penanganan atas kendala yang kamu alami.

Jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk melakukan panggilan ke nomor yang tercantum di atas, Anda dapat mengirim email ke layanan pelanggan di alamat BTPNcare@btpn.com. Sementara itu, untuk informasi umum mengenai kartu debit Jenius, kamu bisa menghubungi info@btpn.com.

Sekedar tips saat membuat PIN untuk kartu debit Jenius, sebaiknya gunakan nomor PIN yang berbeda untuk ATM dan aplikasi.  Ini hanyalah langkah pencegahan untuk membuat  transaksi  lebih aman dan memiliki lebih sedikit hambatan yang mengharuskan  kamu  untuk  menghubungi call center Jenius.

Read More :