Pentingnya Call Center Standard Chartered Bagi Pengguna Kartu Kredit

Peran call center Standard Chartered ini sangat penting, terutama bagi pengguna kartu kredit. Sebab, banyak pengguna kartu kredit mengalami masalah yang tidak dapat ditangani secara mandiri. Oleh sebab itu, mereka menghubungi pusat call center guna mencari solusi atas masalah yang dialami.

Layanan ini sendiri terdiri dari bermacam-macam jenis. Umumnya, perusahaan-perusahaan besar menyediakan layanan call center berupa telepon interaktif. Namun kini, beberapa perusahaan besar menyediakan layanan call center di sosial media seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Umumnya, pada kaum millennial yang menghubungi pusat informasi terpadu suatu perusahaan besar melalui media sosial. Akan tetapi, untuk kecepatan dan keakuratan informasi tentu kamu disarankan untuk menghubungi call center melalui telepon interaktif.

Fungsi Call Center bagi Para Konsumen Standard Chartered

Call center Standard Chartered ini sangat penting bagi para konsumen. Sebab, adanya call center ini sangat membantu bagi konsumen yang tengah mengalami masalah penggunaan kartu kredit. Selain itu, ada beberapa fungsi call center lainnya bagi para konsumen dari kartu kredit Standard Chartered.

 

Fungsi pertama, call center ini difungsikan sebagai media penyedia informasi akurat mengenai perusahaan. Jika konsumen dari Standard Chartered membutuhkan informasi penting mengenai perusahaan, maka kamu bisa langsung menghubungi layanan call center yang tersedia selama 24 jam penuh.

 

Fungsi kedua, call center ini juga ditugaskan oleh perusahaan untuk menampung aspirasi atau keluhan dari konsumen. Rata-rata, konsumen yang menghubungi call center Standard Chartered ini ingin menyampaikan keluhan terkait kinerja para karyawan.

 

Selain itu, pusat layanan informasi terpadu yang disediakan oleh Standard Chartered juga bertugas untuk menampung semua saran dan masukan dari konsumen untuk dijadikan bahan evaluasi perusahaan.

 

Dan fungsi yang terakhir adalah menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh konsumen. Terkadang, konsumen juga kerap bertanya kepada pihak call center terkait kendala atau masalah transaksi.

 

Dengan menghubungi layanan pusat informasi terpadu melalui telepon interaktif, maka konsumen berharap dapat menyelesaikan masalah kartu kredit secara langsung tanpa harus datang ke kantor cabang Standard Chartered terdekat.

Peran Call Center Standard Chartered Bagi Perusahaan

Selain bermanfaat bagi para konsumen, ternyata peran call center juga cukup penting untuk perusahaan seperti Standard Chartered. Perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, pembiayaan, dan kartu kredit ini juga perlu peran call center untuk beberapa hal. Maka dari itu, ini dia peran call center bagi perusahaan sebesar Standard Chartered. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Menawarkan Produk Kepada Konsumen Via Telepon

Pertama, call center ini berperan menawarkan produk dari kartu kredit standard chartered kepada konsumen melalui telepon interaktif. Untuk itu, perusahaan harus merekrut karyawan yang pandai dan lihai dalam menawarkan produk atau Telemarketing.

 

  1. Menyampaikan Promo-Promo Menarik yang Disediakan oleh Perusahaan

Kedua, call center ini juga berperan aktif dalam menyampaikan promo-promo menarik yang disediakan oleh perusahaan. Dengan harapan agar para pengguna kartu kredit maupun calon kredit untuk tertarik dengan promo tersebut. Dengan begitu, maka pengguna kartu kredit Standard Chartered semakin tersebar di Indonesia.

 

  1. Memberikan Informasi Program-Program Terbaru Mengenai Perusahaan

Ketiga, call center ini juga berperan aktif memberitahukan program-program terbaru dari perusahaan.

 

Salah satu program di masa pandemi corona yang disediakan oleh perusahaan adalah program restrukturisasi cicilan hingga program pembukaan kartu kredit baru. Dengan begitu, pengguna kartu kredit Standard Chartered di Indonesia semakin banyak.

 

  1. Memberikan Informasi Persyaratan Pembukaan Kartu Kredit bagi Calon Konsumen

Keempat, call center juga bertugas untuk memberitahukan persyaratan pembukaan kartu kredit baru bagi calon konsumen. Sebab, calon konsumen tentu tidak mengetahui secara mendetail apa saja persyaratan yang dibutuhkan saat membuka kartu kredit. Maka dari itu, call center berperan aktif untuk mensosialisasikan persyaratan dan cara membuka kartu kredit baru di Standard Chartered.

 

Tanggapan Konsumen Terhadap Call Center Standard Chartered

Sebagai salah satu bank multinasional yang menyediakan pembiayaan berbentuk kartu kredit, maka tidak heran jika Standard Chartered selalu aktif merespon keluhan, saran, kritik, dan aduan dari konsumen.

 

Untuk itu, Standard Chartered telah menyiagakan call center yang dapat dihubungi selama 24 jam oleh konsumen. Jadi, konsumen dapat langsung menelpon layanan call center di nomor yang telah disediakan.

 

Dengan adanya layanan pusat informasi terpadu yang disediakan oleh pihak bank, maka kamu tidak perlu datang ke cabang Standard Chartered untuk mencari tahu solusi dari masalah yang dialami.

Kamu bisa langsung menyampaikan apa yang menjadi keluhan selama menggunakan kartu kredit. Biasanya, pihak call center akan membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang dialami.

 

Jika butuh penanganan lebih lanjut, maka pihak call center akan membuatkan laporan terkait kendala atau keluhan yang dialami oleh konsumen. Kemudian, laporan tersebut akan diteruskan ke bagian terkait. Selanjutnya, call center Standard Chartered akan melakukan follow up agar laporan kamu dapat segera ditangani oleh tim terkait.

 

Meskipun menghubungi layanan call center, namun segala masalah yang kamu alami dapat segera ditangani. Selain itu, peran layanan call center sangat vital di tengah pandemi corona ini. Jadi, silahkan menghubungi call center dari Standard Chartered dibandingkan harus datang ke kantor cabang terdekat.

 

Cara Menghubungi Layanan Call Center Standard Chartered

Bagi kamu yang mengalami kendala atau masalah saat bertransaksi menggunakan kartu kredit bank Standard Chartered, maka kami sarankan untuk segera melaporkan masalah tersebut ke layanan call center.

 

Ada dua metode untuk menghubungi layanan call center ini. Metode pertama, silahkan gunakan smartphone pribadi dan hubungi nomor 68000. Untuk menghubungi nomor tersebut, pastikan memiliki cukup pulsa. Sebab, kamu dikenakan biaya telpon oleh pihak operator.

 

Metode kedua untuk menghubungi layanan call center Standard Chartered adalah menggunakan nomor rumah. Tercatat ada 5 nomor call center sesuai dengan domisili kamu saat ini, yakni Surabaya (031-5472888), Medan (061-4572888), Semarang (024-8450188), Jakarta (021-57999988), dan Bandung (022-4219688).

 

Jadi, segera menghubungi pusat call center Standard Chartered sesuai dengan domisili. Sebab, aduan yang disampaikan tidak akan direspon jika tidak sesuai dengan domisili konsumen. Selain menghubungi via telepon interaktif, kami juga menyarankan kamu untuk melakukan pengaduan kembali via email.

 

Tujuannya agar laporan yang diadukan segera direspon oleh perusahaan. Silahkan berkirim email di alamat id.contactcentre@sc.com. Tuliskan subjek email berupa pengaduan, saran, atau kritik. Kemudian, tulis keluhan, saran, atau kritik. Sertakan juga gambar pendukung agar laporan yang kamu sampaikan kepada call center Standard Chartered dapat ditangani segera.

 

Dan jangan lupa, selalu follow up laporan agar masalah yang tengah kamu hadapi bisa diselesaikan hingga tuntas. Dengan begitu, kamu tidak perlu menghabiskan biaya untuk membeli pulsa serta tidak perlu datang ke kantor cabang Standard Chartered terdekat.

 

Standard Chartered merupakan salah satu perusahaan bank multinasional di Indonesia. Konsumen dari bank tersebut cukup banyak. Sehingga pihak bank menyediakan layanan call center untuk memudahkan pengaduan, kritik, serta saran dari konsumen.

 

Bagi kamu yang mengalami masalah ketika menggunakan produk dari Standard Chartered, maka segera hubungi layanan call center Standard Chartered yang aktif selama 24 jam penuh.

Sumber : https://www.teknohits.com